Cara Efektif Berpikir Tenang (Review Buku Zero Emotion)

Cara Efektif Berpikir Tenang (Review Buku Zero Emotion)

Ini termasuk dalam kategori buku pengembangan kepribadian. Salah satu buku santuy yang terbukti efektif membantu pembaca untuk menata ketenangan dalam berpikir. Pembaca digiring dalam satu mindset bahwa untuk menggapai kesuksesan melalui penyelesaian permasalahan hidup diperlukan ketenangan pikir dan sikap. Semua hal harus dihadapi dan selesaikan agar sebagai manusia kita hadir sebagai insan berkualitas.

Anas Al Manshur dalam Zero Emotion ini menyajikan kumpulan tulisan yang terbagi dalam beberapa tema namun keseluruhannya merupakan motivasi dan inspirasi.

Terbitan Tiga Serangkai dengan ketebalan 224 halaman tersebut dimulai dengan penggalian makna ketenangan dan bagaimana upaya mencapai ketenangan, membangun sudut pandang serta menguatkan dengan disiplin dan konsisten. Manajemen diri, bersikap, membangun iklim diri dan lingkungan positif serta ditutup dengan kiat membangun deposit kesuksesan.

Sisipan quote motivasi di awal judul tulisan semacam menjadi entry point dan ruh pelengkap isi buku ini. Penulis dalam beberapa judul memberikan pola pemahaman konteks melalui penjelasan gambar berlandaskan sudut pandang penulis.

Buku ini ditulis dengan alinea yang tidak panjang, ringkas. Gaya penulisan yang digunakan penulis adalah pola kalimat deduktif sehingga pembaca dapat skimming dengan mudah.

Sisi kurangnya apa ya? Karena serial pengembangan kepribadian kali ya jadi konten dari buku ini sifatnya umum dan ringan. Jadi buat pembaca yang berekspektasi tinggi kemungkinan akan kecewa setelah membacanya.

Kesimpulannya, untuk kalian yang sedang merasa perlu cambuk motivasi wajib baca buku ini. Ringan dan membangunkan, semoga termotivasi.

Erna Dwi Susanti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *