AKU CINTA INDONESIA

Foto: ern

Beri aku alasan untuk tidak mengemukakan rasa cinta ini. Buatkan saya satu pertimbangan, kenapa harus menganggap biasa saja tanah air tempat lahir hingga tumbuhku mendewasa ini. Maaf, ketepikatan ini terlanjur sempurna. Aduhai sungguh, aku cinta Indonesia.

Ini Indonesiaku, ini negeriku. Sebuah tanah yang membentangkan segala rasa, semua cinta dan seluruh kebahagiaan. Tempat menatap mata untuk pertama kalinya, mencecap manfaat dari segenap hasil bumi dan tumpah ruah kebermanfaat letak strategis.

Kaya? Teramat negeriku berpunya. Potensi alam ia miliki, sumber daya manusia ia dapati. Negeri surga aku menyebutnya. Negeri yang sungguh akan dapat menyejahterakan rakyatnya.

Keanekaragaman hayati menjulang dari dasar laut hingga puncak gunung, tingginya kebudayaan terjunjung tinggi dari Sabang sampai Merauke, kisah sejarah menyempurnakan nikmat bagi siapa yang menyimak. Ini negeriku, ini bangsaku, Indonesiaku.

Intelektualitas, inovasi dan kreatifitas para generasi bangsa terus bermunculan, mengantarkan Indonesia pada status keunikan dan kepakaran ilmu. Sungguh semakin paripurna Indonesia.

Jika sudah demikian sempurna, apa alasanku untuk tak cinta Indonesia?

Dan bilamana cinta ini telah melembaga, seutuhnya cinta akan membawa totalitas. Jiwa akan menyumbangkan sumbangsih kemurnian, raga akan sekuat tenaga mempertahankan, akal akan memberikan ide gagasan pembangunan serta hati akan setulus kasih menjalankan pengabdian.

Karena hakikatnya, sayangku pada Indonesia butuh pembuktian.

#7days #ARTmazingchallenge #sac11 #sac#AkuCintaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *