MENGENALKANMU PADA TUHAN

Foto: danang

Sayang, adakah tugas lain yang harus bunda kerjakan selain mengenalkanmu pada penciptamu? Tidak Nak, semata-mata tugas bunda hanyalah menyerukan kebaikan, meneruskan risalah-risalah kehambaan, menumbuhkanmu dalam ketaatan, meyakini bahwa adalah Allah, Rabb seruan semesta alam.

Jika ini disebut sepele, tentulah bukan. Perkara kompleks, komprehensif dan berkelanjutan. Sayang, bagaimana kamu nantinya adalah amanah dan tanggungjawab Ayah Bunda. Tabularasa, kalau psikologi menyebut sebuah teori. Di mana anak adalah natural, warnanya tergantung bagaimana orangtua mengajar dan mendidiknya. Percis dengan nash dalam hadist, memilih menjadi Majusi atau Nasrani itu orangtua penentunya.

Duhai sayang, kita akan terus belajar bersama. Sepertihalnya komitmen Ayah dan Bunda yang akan selalu meniti hikmah atas setiap keadaan, dalam semua kejadian. Kelak, tumbuhlah kamu dalam keberanian untuk menjadi pembelajar. Menjadi pembelajar yang tangguh, mengenali ciptaan hingga kuat berkeyakinan. Sampai sedalam-dalamnya, hingga sesempurna kamu mengenal pada penciptamu.

– Salam rindu, dari Ayah dan Bundamu | 5th Month | 19 September 2016 |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *